Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Minggu, 13 Desember 2009

Hati2!!!! Facebook Palsu Gentayangan


Tampilan login Facebook palsu



Pesatnya para pengguna layanan Facebook, terus dimanfaatkan penjahat internet untuk melancarkan aksinya. Tetap waspada pada situs yang tampilannya sama persis dengan halaman login Facebook.


Untuk melancarkan aksinya, pelaku coba mengundang beberapa pengguna Facebook untuk bergabung dengan Group yang mereka namakan Group Muda Mudi. Jika mengikuti tautan yang diberikan, pengguna akan dihadapi pada sebuah halaman yang sangat mirip halaman login Facebook.

Jangan sampai tertipu! Menurut pengamatan detikINET, Senin (14/12/2009), pukul 10:30 WIB, halaman itu sebenarnya halaman palsu karena alamatnya berada di group-mudamudi.110mb.com bukan di Facebook.com. Padahal tampilannya sama persis dengan halaman login Facebook.

Hal serupa juga dituturkan salah satu pembaca detikINET. Lewat email yang diterima redaksi, Senin (14/12/2009), ia mengakui nyaris tertipu dengan situs tersebut.

Tampaknya pelaku menggunakan modus phising untuk melakukan aksinya. Halaman login palsu itu akan mencuri alamat email beserta password pengguna Facebook, tentunya dengan tujuan mencuri akun korban.

1 komentar: